Posts tagged ‘ingin dibagi’

Tagged

wew, kena…
setelah sekian lama ga buka blog hadi, disela2 waktu sambil nunggu bakteri tumbuh di titik optimum 3 jam lagi, aku menemukan namaku dipostingan ini buat melakukan permainan ini.

baiklah..akan aku laksanakan, sepertinya menyenangkan… lumayan buat nahan ngantuk, karena ini sudah  jam 2.50 am (padahal kopi 1 cangkir gede udah abis). Dan artinya aku udah 48 jam ga tidur. TATKRAFT!

Okay, here’s the rule :

Use Google Image to search the answers to the questions below. Then you must choose a picture in the first page of results, and post it as your answer. After that tag 7 people.

::the age of next birthday::

22

masih lama bener padahal… baru aja 22 hari yang lalu aku 21 tahun

::place i’d like to travel::Damaskus, Syria, kotanya Shalahuddin Al Ayubi. Amin amin amin

Damaskus, Syria, kotanya Shalahuddin Al Ayubi. Amin amin amin

::a favourite place:: itebe...itebe...itebe

itebe…itebe…itebe

aloneonbeach1

..semua tempat dimana aku bisa sendiri..

::a favourite food::

waaa...RUJAX!! (oi oi, jangan pada berliur gitu napah?!)

waaa…RUJAX!! (oi oi, jangan pada berliur gitu napah?!)

wedang-jahe1

wedang jahe, segar!

::a favourite thing::dengan bantuan si noki aku jadi bisa menyapa dunia, bisa al matsurot-an, bisa muraja'ah, bisa autis, bisa macemmacemlah

dengan bantuan si noki aku jadi bisa menyapa dunia, bisa al matsurot-an, bisa muraja’ah, bisa autis, bisa macemmacemlah

left-brain-right-brain

orang2 otak kanan, ckckck. nge-fans aku

stackedcoins

suara uang jatoh, cring cring cring

200236712-001

bau tanah diguyur hujan

::nickname i had::

ahaha...dasar! tau ga, ni gambar dapet dari mana? Dari web-nya Harakiri Brothers. Dan Pipichan adalah MEMBER OF HARAKIRI BROTHERS. Hahaha, ketauan juga...

ahaha…dasar! tau ga, ni gambar dapet dari mana? Dari web-nya Harakiri Brothers. Dan Pipichan adalah MEMBER OF HARAKIRI BROTHERS. Hahaha, ketauan juga..

::a favorite color::

warna-warni lebih seru kan?

warna-warni lebih seru kan?

::college major::

logo-km-itb2

::name of my love::

ukhuwahall muslims in the world


::a hobby::

alone.

..alone..

-kok sendiri pi? iya, sendiri…suka-

::a bad habit::

lupa2PELUPA. Lupa nyimpen barang dimana. Lupa mau ngapain aja. Lupa nama orang. Udah pelupa, perceiving lagi. parah!

::my wish list::

rusun3punya rusun buat orang2 yang ga mampu

autumn_trees_stream_550x413shklberjalan dibawah guguran daun maple, wuih…kebayang

qalqilia-palestinian-kidsmenikmati senyuman anak-anak di seluruh dunia, terutama palestina

~~~

harus nge-tag ke 7 orang. siapa aja ya?

1. Reni TI04

2. Anni TL04

3. Morin SR05

4. Syifa BI04

5. Mba Patmi AR04

6. Fani KI04

7. Ajeng TL04

Iklan

Februari 7, 2009 at 6:56 am 6 komentar

senandung untuk ayah bunda

touch1Kau bertanya padaku
tentang dua mata peri
Percayalah
binarnya tak seterang
mata bunda
kala menatap
dan menggenggam tanganmu

Pada setiap napasnya
bunda membuat matahari-matahari baru
dalam jiwamu

Kau bertanya padaku
tentang dua kaki gunung itu
Percayalah
kokohnya tak setegar
bahu ayah
kala memanggulmu
tanpa istirah

Pada setiap napasnya
ayah memancangkan tiang-tiang asa
agar langkahmu sampai pada bianglala

-Abdurahman Faiz-

utah-rainbow-bridge

Sedalam laut, seluas langit
cinta selalu tak bisa diukur
begitulah ayah mengurai waktu
meneteskan keringat dan rindunya
untukku
//
Ayah pergi sangat pagi
kadang sampai pagi lagi
tapi saat pulang
ia tak lupa menjinjing pelangi
lalu dengan sabar
menguraikan warnanya
satu persatu padaku
dengan mata berbinar
///
Waktu memang tak akrab
denganku dan ayah
tapi di dalam buku gambarku
tak pernah ada duka atau badai
hanya sederet sketsa
tentang aku, ayah dan tawa
yang selalu bersama

[AYAH]

rainbow

Februari 4, 2009 at 12:45 am 4 komentar

juni dan bulan juli

Juni dan bulan juli, biar tampak keren gitu. kayak Juni di bulan Juli. Padahal, cerita Juni dan bulan Juli ini ga ada hubungannya ama anak disleksia, tapi tentang KP alias Kerja Praktek aku di Centralpertiwi Bahari, anak perusahaan Charoen Pokhpand. Jauh dari kata elit, bisa dibilang fasilitasnya ndeso (tapi kapan lagi coba bisa nemuin sawah dan bisa meditasi disono tiap sore).

Diawal-awal, sehari bisa dua kali nemu ular ukuran 1,5 – 2 meter (dari sini baru sadar ternyata sepatu boot sangat berguna, setelah 6 kali kulap ga pernah bawa boot). Aku di bagian R&D pakan ikan. Tiap pagi ber-PDH lengkap, dari atas ke bawah… jilbab (wajib lah) , kaos longgar biar ga kepanasan, celana panjang yang longgar juga, trus dirangkap rok panjang yang dilipat sampe panjangnya cuma sedengkul (yang membuat perut aku jadi membuncit, hoho), kaos kaki, dan sepatu boot sedengkul.

Mulai sampling jam 6 pagi dan terakhir ngasih pakan jam 5 sore. Trus, malemnya bisa istirahat… kecuali kalo mesti identifikasi plankton di Lab, pernah ampe jam setengah 12 malem. Untung labnya Cuma berjarak 5 meter dari mess.

Ternyata bener bu Dosen ku bilang waktu wawancara, “kamu lebih suka lapangan yang kerjaannya ga jelas jadwalnya atau kerjaan lab yang teratur”. Karena waktu itu aku jawab dua-duanya suka, jadi weh aku ditempatin di tempat KP yang tiba-tiba jam 8 malem (abis nonton Indonesia vs KorSel, aku benci chunsoo!!!) mesti ke lapangan buat ngontrol air takut luber. Atau jam 9 malem tiba-tiba musti ke Lab karena sorenya ada KLB (Kejadian Luar Biasa). Ikan-ikan pada ngapung dan bleeding gara-gara infeksi Aeromonas hydrophila. Jadi weh mesti ngecek ampe jam 11 malem.

Tinggal di lingkungan sini juga, hidup dikarantina. Jadi sekalinya keluar dari tempat karantina teh asa bahagia, nemuin peradaban. Tapi disini sinyal full kok (??). Tinggal di mess (seatap) dengan Manager produksi (Beliau hindu), 7 orang mas-mas, dan 5 orang mba-mba. Dan 6 orang putri yang ada disini adalah kaum minoritas dengan jumlah total kaum putra yang lebih dari 20 orang. Hari-hari pertama, shock! Keluar kamar langsung ketemu bapak-bapak dan mas-mas.

Ga kayak temen-temen di perusahaan-perusahaan besar, di sini aku hidup dengan bapak-bapak dan mas-mas karyawan (kalo ga mau dibilang tukang). Tinggal disini bikin aku tau dikit banyak kehidupan masyarakat `biasa’. Mereka lucu-lucu, konyol. Tiada hari tanpa tawa. Seperti yang pernah aku bilang ke Kei, ternyata di sisi lain dunia, ada bagian yang dipenuhi orang-orang lucu dan -sensor-. Mungkin itu cara mereka untuk melupakan pahitnya hidup kali ya, dengan bercanda.

Aku sempet mikir, Ya Allah… aku mungkin bukan orang sehebat temen-temenku yang bisa istiqamah ketika banyak akses untuk mempertahankan keistiqamahan ga ada. mungkin aku bukan orang yang bisa ngasih pengaruh indahnya Islam ketika aku ada disini. ga `kumpul ama keluarga’ selama 1,5 bulan bisa bikin aku kering kerontang. Sedangkan fasilitas dan pintu yang menginisiasi tumbuhnya rasa cinta dunia sangat terbuka lebar. Cukuplah Al-Quran, Al-Ma’tsurat, buku Taujih Ruhiyah yang dibekelin ama `mba’, buku Lapindogate, dan Dari Gerakan ke Negara, serta Ceu Me’es (SMS) tausyiah dari sodara-sodara di Bandung, yang bikin aku punya semangat untuk tetep istiqamah disini.

Di satu Qiyyamullail pikiran-pikiran itu sempet muncul. Sampe akhirnya Allah menjawab semuanya keesokan harinya! Subhanallah! Siang itu, waktu ngitung plankton di Lab, radio lokal yang lagi di puter sama si Mas Lab muterin lagu Glenn. Redaksinya lupa, tapi intinya : Jadilah terang di tempat yang gelap. Janganlah terang di tempat yang terang. Ya! Inilah jawabannya. Sebelum berangkat aku sempet memesani diri sendiri, perlihatkan indahnya Islam di tempat dimana kamu berada. Seketika aku langsung berhenti meng-klak-klik counter plankton. Waa.. Allah menjawabku! Dan ba’da ashar, waktu si Mas Labnya gada, aku ganti channel radionya. Mungkin ga ya MQFM nyangkut di Pabuaran? Gada euy… tapi ternyata! Ada Wadi FM Purwakarta… – Radio Keluarga Muslim… gitu penyiarnya bilang – yang lagi nyiarin materi tentang Istiqamah! Wow…wow… keren! Subhanallah… Allah menjawabku!

masya Allah… ada penghuni mess yang belum bisa mengerjakan ibadah wajib, shalat. Sedih banget… Sempet putus asa. Dicontohin, udah. Diajak alus “shalat yuk…” or “shalat dulu ah…” udah. Dan sampe akhirnya dia sendiri bilang, urusan shalat itu urusan kedewasaan… karena dia udah ngerti, yaudah. Gugur kewajibanku buat ngingetin lagi. Tinggal satu, mendoakan.

Ga Cuma itu, ada karyawan yang kecanduan minuman keras. Mbak-mbak yang kerja disini udah bosen ngingetin. Sampe akhirnya dia bilang, “kasih tau itu lho, Pi. Mamang ini minum terus”. Dan sedihnya lagi, kadang dia ngajak anaknya minum. Bukan disengaja, anaknya lagi liburan. Ikut bapaknya ke lokasi kerja. Dan karena anaknya ga mau ditinggal, dibawalah anak itu ketempat minum. Ngeliat bapaknya minum, pengen tuh anak. “Dikasih air putih ga mau”, kata si bapak waktu kami tanya. Tapi aku bisa apa? Cuma bisa bilang, “mang… ga boleh lo mang nyiksa diri…” aduh mift, harusnya sebelum berangkat baca dulu buku comdevnya…

Ada lagi pengalaman lainnya. Di suatu kamis, aku diajakin buka puasa di sarengseng, cikampek. Naik mobil Panther–nya pak manager. Overcrowding bo! 11 orang. APV sih masih mungkin. Ehm… buka sama sate maranggi. Ditraktir lagi. Huhuy…

Di perjalanan…

“wah ujan-ujan gini, makin banyak nih wayangnya”, kata mas X.

“iya, pasti banyak. apalagi nanti setelah jam sembilan”, kata mas Y.

“emang, ada acara apa koq pake ada wayang?”. Aku… terlalu polos buat ngerti maksud mereka. (yang font kuning kata-kata ku)

“ga kenapa-napa. Emang tiap malem ada koq”.

“ohh…”.

Trus yang lainnya pada nunjuk-nunjuk ke luar jendela mobil.

“Wah, akehe rek…”, mbak B terpana.

Aku tengak-tengok berkali-kali… “mana? Gada wayang. Sepi gitu”, aku masih ga ngerti.

“mana sih wayangnya. Gada apa-apa kok”.

“itu, banyak… pada di depan rumah… wah bau menyan lagi”.

“makanya liatnya jangan culang-cileung. Satu arah aja”, kata teh A.

Tapi tetep, “mana??? Gada apa-apa”.

“iku… wah, akeh yo rek?!”, Mbak B nunjuk-nunjuk.

“ah…mana sih??? Sepi. Banyak dimananya?”

“walah… arek iki…”, Mbak B frustasi.

Trus teh A bilang, “jigana mah ku si Pipi disangka wayang beneran”.

Trus aku nanya. “loh, emang wayang apaan???”.

Yang lain pada gubrak, “heww… anak kecil…”

“itu… jualan… jualan”, kata mas X.

“hah?? Jualan? Da emang ini RM (Rumah Makan) semua koq. Iyalah jualan”.

“he-eh, RM. (gomen) Rumah Mesum”.

“hah???” aku mengernyitkan kening, serius ga ngerti.

Akhirnya se-isi mobil nyerah ngasih tau pake bahasa konotatif.

“aduh… ini anak, dasar masih kecil. Itu, jual perempuan. Perempuan bayaran”.

Aku cuma nganga. Shock. Ya Allah… di depan mataku!

Waktu balik ke bandung buat ngurusin suatu keperluan, karena aku masih skeptis sama “wayang-wayangan”, jadi sepanjang jalan pantura yang waktu itu dilewatin, aku mastiin kalo RM itu bener-bener Rumah Makan. Tapi, ternyata bersikap skeptis itu percuma kalo faktanya emang iya. Ada beberapa RM yang emang Rumah Makan. Tapi jumlahnya dikit. RM lainnya berdesain rumah tipe 32 dengan beberapa ruang kamar, dan tanpa barisan-barisan kursi layaknya RM dengan akronim yang sebenarnya. trus, didepan rumah itu, dtaro sofa-sofa kapasitas 5 orang. `RM’ dengan gaya 32 ini berderet-deret layaknya rumah kost-kostan mahasiswa di plesiran. Masya Allah… hal ini masih  bikin shock dengan kuantitas 70%. Penggenapnya adalah, ada sebuah masjid besar dan dapat dikatakan megah, `menclok’ ditengah-tengah deretan RM tersebut. Masya Allah… no comment lah abdi, no comment. Di sini juga ada daerah saritemnya subang. Namanya cikijing. Ya Allah… ngeri. Aku ga bisa ngapa-ngapain disini. Astaghfirullah…

Alhamdulillah, akhirnya kemaren bisa ngajak mbak-mbak buat puasa senin-kamis dan shalat berjama’ah. senengnya, kalo ngobrol sama mamang-mamang dan mbak-mbak, mereka ngerti aku ga mau ngomongin gosip atau berita “coffee shop”.

Suatu hari, aku diminta nyariin dan nyeritain surat yang nyeritain kisah Ratu Bilqis dan Sulaiman sama mamang-mamang. Teknik-teknik reading n writing (Cip, waktu si mamang nanya basa inggris kaya gini, gua langsung kangen lu cip). Ditanya gimana caranya ngebersihin hadas karena air liur anjing (huh, ini pelakunya pasti si Sasha Sri Mulyani, anjing agresif yang sentimen banget ma aku). Atau peraturan pakaian muslimah. Obrolan ilmiah seputar iptek, kenapa ini-kenapa itu. Atau paling garing, ngomongin ITB. Tapi yang paling susah adalah, ngejelasin kalo persaudaraan atas dasar Allah itu lebih indah, tulus, suci, dan murni dari `hubungan’ lain selain karenaNya. Pfuh… suer, mereka baik banget. Hanya mereka belum menemukan Hidayah-Nya (udah eheuy… akukan miftahul hidayah, hehe kidding)

Ya Allah, sesungguhnya mereka saudaraku juga. Dan aku mencintainya karena-Mu. Hanya satu yang aku takutkan… keberadaanku tidak memberikan pengaruh apa-apa.

~~~

Itu cerita satu setengah tahun yang lalu. Dan sekarang, tempat KP itu udah ditutup karena kualitas air disana sangat buruk akibat kontaminasi pupuk organik dan anorganik dari persawahan. Jadinya, perusahaan selalu rugi ratusan juta tiap kali panen.

Inget mamang-mamang disana, dimana mereka harus mencarikan sepiring nasi tiga kali sehari (beneran tiga kali gitu? atau cuma satu kali?) buat anak istri mereka. Tadi nelfon Mba Domi, researcher disana, katanya setelahh waktu beberapa kali anak2 2005 KP disana, Mang Nyu sering nanyain “Pipi mana ya, Dom?”. Mang ‘Nyu yang tiba-tiba bawain mangga muda waktu kemarin harinya aku bilang, “waaaah… pengen ngerujak”. Kata Mba Domi, “aku tu yo heran tho Pi, yang KP disana setelah kalian itu kan banyak, tapi yang ditanyain cuma Pipi”. Adeuy… jadi sedih, ga pernah maen kesana lagi… hiks.

Inget Mang Uhim yang suka godain dan  digodain anak orang, “Mang Uhim kenalan sana sama Pipi”, kata Mba Jreng waktu hari pertama aku sampai sana. Dan jawaban Mang Uhim waktu itu adalah, “kalo aku jadi sayang sama Pipi gimana, kan ntar Pipi pulang dua bulan lagi”. Hwaaa… ngenes… Mang Uhim yang selalu bantuin aku… hiks.

Mas Filly yang jadi partner sejati. Sterilisasi ruangan hatchery sdan kolam 48 buah ampe bikin perut mual dan mata pedes gara-gara uap formaldehid alias formalin dan kalium permanganat. Dan dia yang selalu jadi pahlawan kalo di ruang kerja ada ular, huhh… Jadi inget waktu dia curhat masalah keluarganya. hiks…

Ah, cuma doa. semoga mereka mendapat yang terbaik. untuk mereka yang nama-namanya tertulis di kata pengantar Laporan KP-ku.

Berazzam : suatu hari nanti!

Januari 27, 2009 at 7:01 pm 6 komentar

Ingin [puisi-kata-airmata]

Jika boleh meminta,

Aku ingin angin, yang bisa membawaku terbang sampai bintang

Aku tidak akan lagi minta mentari, tidak akan lagi meminta hati, tidak akan lagi meminta air mata, tidak akan lagi meminta kata

Aku cuma ingin angin, supaya aku tau siapa aku. dandelion rapuh ini

blog_dandelion1~~~

melukiskanmu saat senja
memanggil namamu ke ujung dunia
tiada yang lebih pilu
tiada yang menjawabku
selain hatiku dan ombak berderu

memandangimu saat senja
berjalan di batas dua dunia
tiada yang lebih indah
tiada yang lebih rindu
selain hatiku andai engkau tahu

ku ingin ku tau, engkau ada

-dee-

~~~

qisth_blue_by12n3: nangis aja pi..
qisth_blue_by12n3: biar bisa lebih lega..

takkeicha_mbiporitb: iya, lagi nangis
takkeicha_mbiporitb: hehehe
takkeicha_mbiporitb: kenapa harus nangis ya ta buat biar lega

qisth_blue_by12n3: oh, udah toh??!
qisth_blue_by12n3: karena Allah menakdirkannya demikian..
qisth_blue_by12n3: mungkin agar kita bersyukur, bahwa air mata itu juga merupakan kenikmatan..
qisth_blue_by12n3: kebayang kan, kalo nangis tapi ngga bisa keluar air mata?? ngga puas rasanya..
qisth_blue_by12n3: 🙂

~~~

– di suatu sore, 120109. my special day –

Januari 12, 2009 at 5:48 pm Tinggalkan komentar

List Produk Isrealis : BOIKOT!

Dari blog Thufail Alghifari dan http://inminds.com/boycott-israel.html :

Sebuah laporan di Amerika menyatakan bahwa kampanye boikot terhadap produk-produk Amerika di negara-negara Arab telah mengakibatkan kerugian sampai 40% dalam dua bulan terakhir ini.

Laporan itu dikeluarkan oleh Dewan Nasional Amerika untuk Hubungan AS-Arab, menyatakan bahwa penjualan barang-barang seperti mobil, minuman, dan makanan di kawasan Teluk telah menurun sampai 40% karena kampanye itu.Laporan yang disusun oleh John Anthony, ketua dewan itu, mengatakan bahwa kampanye tersebut berhasil karena ceramah-ceramah agama dan berbagai organisasi mahasiswa telah menyebarluaskan daftar produk-produk Amerika baik di mimbar-mimbar, di kampus, di sekolah-sekolah, internet, dan SMS.

Laporan itu dipublikasikan suratkabar Uni Emirat Arab Al Ittihad, 21 April lalu, dan mengatakan bahwa sebagian perusahaan restoran fast-food itu telah mengumumkan bahwa sebagian dari keuntungan mereka akan disumbangkan kepada rakyat Palestina. Beberapa perusahaan mobil Amerika juga telah menurunkan harga jual mobil-mobilnya.

Jaringan restoran McDonald’s dan Kentucky Fried Chicken dilaporkan yang paling parah terkena akibat kampanye itu. Laporan itu mengutip pernyataan para pengelola restoran tersebut, bahwa kampanye boikot bukan saja diikuti oleh warga Arab setempat tetapi juga oleh wisatawan dan pekerja asing.Laporan itu mengatakan bahwa masa depan kepentingan Amerika di kawasan Teluk mengkhawatirkan, karena kampanye boikot itu diperkirakan juga bakal menyentuh bentuk-bentuk perdagangan lainnya seperti pertahanan, investasi, kerja sama teknologi, waralaba. Apalagi beberapa saat sebelum selesai dari jabatannya Presiden Bill Clinton menyatakan dukungannya bila Israel mau memindahkan ibukotanya dari Tel Aviv ke Yerusalem.Sementara itu, tuntutan bangsa-bangsa Uni Emirat Arab agar kehadiran tentara Amerika di Teluk segera diakhiri juga semakin menguat. Bahkan mereka mendesak agar kerja sama militer antara Teluk dan Amerika dikurangi.

Kebanyakan warga Emirat yang diwawancarai situs IslamOnline.com mengakui sulitnya mengenyahkan angkatan perang AS dari Teluk, tetapi bila pemerintah-pemerintah di kawasan Teluk bisa mengurangi kerja sama militernya dengan AS, maka mereka akan mendapat dukungan dan legitimasi yang lebih kuat dari rakyatnya.

Bagaimana dengan di Indonesia? Kita tunggu gerakan boikot besar-besaran itu.

Berikut ini adalah daftar produk-produk Zionis Yahudi yang telah kami dapat dari NRNTA Project Indonesia dan INMINDS INTERNATIONAL :

COCA-COLA, FANTA, FRESH TEA,  SUNKIST,  SPRITE,  NOKIA,  MOTOROLA,  SIEMENS,  BENQ, JHONSON & JHONSON,  WALTDISNEY,  CARREFOUR,  NESTLE,   DANCOW, NIDO,  MILO,  KOKO CRUNCH, TOYS R US, DANONE, NABISCO, MCDONALDS, KENTUCKY FRIED CHICKEN,  A&W, SARALEE, INDOSAT, MENTARI, MATRIX, IM3, IM2, STAR TV, DEWA 19, AQUA, KIWI, ICQ, CBN, CBS,HBO, DPO, EXXON, SONY SDDS, SANEX, AMEX (AMERICAN EXPRESS), BOEING, DAIMLER,CHRYSLER, MERCEDES, VOLKSWAGEN, JAGUAR, DODGE, ALFA ROMEO, GM FORD, CADILLAC, BURGER KING, ARBYS, DOLE, DAYS INN, MALBORO, MERIT, BENSON, L&M, HYATT, MARRIOT, SHERATON, STARBUCKS, MARKS & SPENCER, P&G (PROCTOR & GAMBLE),  SUAVE,  BRAUMS,  WESTELL, AOL (AMERICAN ONLINE),  INTEL,  MICROSOFT,  APPLE COMPUTER, VIACOM, CREATIVE,  SOUND BLASTER, HP (HEWLET PACKARD),   TORCHE, AMERITRADE, ALCOA, BISSEL, SNAKE ORDERTRUST, AMBIPUR, LEGGS, HOLLYWOOD, PARAMOUNT PICTURE, COLUMBIA PICTURE,  STARTREK,  LUCIFER,  SATURN,  WALMART,  AT&T,  CABLE &WIRELESS,  TEXACO, SHELL,  LUCENT,  VAULT,  LOVABLE, WONDERBRA, GOSSARD, PICKWICK, OUTER BANKS, DIM,NUR DIE, HANES, PILAO, PLANTEX, MAISON CAFE,  SUPENOR,  DONWE EGBENS,  CHAMPIONS, CLINIQUE,  MAXWELL,  PYRAMID,  AON,  BBB COMPANY,   PITTWAY, HUGO BOSS,  LEVI’S, WRANGLER,  HARLEY DAVIDSON, ARIEL,  DANZIGER,  BALI,  CITGO,  CHEVRON, UNOCALL,ARAMIS, ESTEE LAUDER, L’OREAL, KIMBERLEY CLARKE,  KLEENEX,  ANDREX,  KOTEX, HUGGIES, PAMPERS,  DELCO, ORIGINS, TOMMY HILFINGER, DKNY, COMET, REVLON, DE BEERS, CRAIN’S, CLAREMONT, CHICAGO BULLS, ARSENAL FC, BANK OF AMERICA, PBB/UNITED NATIONS, ROTHSCHILD, US DOLLAR, ILLUMINATI, OPUS SUPREMUS, LIONS CLUB, ROTARY CLUB, FREEMASONRY,  FREEMANTLE MEDIA,  BLUE MASONRY, KOMUNISME, HEDONISME, SEKULARISME, KAPITALISME, LIBERALISME, SOSIALISME,

DAN SEMUA PRODUK YANG MEMILIKI BARCODE BERAWALAN ANGKA

729

(BARCODE ZIONIS ISRAEL)

Para ulama Hamas, Al Ikhwanul Muslimin dan berbagai organisasi perjuangan Muslimin di Timur Tengah telah menyerukan boikot terhadap produk-produk yang mendukung negara Zionis Israel. Syeikh Yusuf Qardhawi telah mengeluarkan fatwa yang sangat rinci mengenai seruan ini.

Qardhawi mengatakan, haram hukumnya ummat Islam membeli produk dan barang dagangan Yahudi dan Amerika, dan menganggapnya itu sebagai salah satu dosa besar.

Dia menambahkan, bahwa jihad sekarang ini hukum fardhu `ain (wajib) karena Yahudi menghalalkan segala apa yang diharamkan dan tidak mengindahkan norma-norma moral dan nilai-nilai kemanusiaan serta hukuman internasional.

Produk-produk Amerika perlu diboikot, karena negara ini ikut membiayai negara Israel, berupa bantuan keuangan tiap tahun. Bahkan sebagian anggota Kongres Amerika kini sedang berusaha agar Presiden George W Bush menaikkan bantuan kepada Israel. Program bantuan luar negeri tahun 2002 yang telah disetujui Presiden Bush adalah US$ 2,04 miliar untuk bantuan militer dan US$ 730 juta bantuan keuangan, adalah hampir 20% dari total bantuan luar negeri Amerika ke seluruh dunia.

Bentuk gerakan boikot yang paling sederhana adalah dengan tidak membeli produk-produk buatan Amerika dan Israel, atau produk dari negara manapun yang berhubungan baik dengan Israel. Hubungan itu bisa berbentuk kerja sama dagang, investasi, maupun pengembangan produk. Setiap Muslim bisa menahan diri untuk tidak membeli kebutuhan sehari-hari berupa makanan, minuman, atau pakaian yang bertanda “made in Israel” atau “made in USA” atau merek-merek yang memang dikenal berasal dari jaringan kedua negara itu.

Januari 11, 2009 at 3:42 pm 4 komentar

Kenapa harus peduli?

Ngapain sih ribut-ribut soal Palestina? Halloooowwwwww… negara kita aja udah megap-megap menghidupi dirinya. Lu liat kan? BBM langka, air ga tau kemana, sembako mahal, biaya pendidikan setinggi langit, BHP aja ga keurusan, belum lagi masalah bencana alam, korupsi edan!, apalagi Lapindo, tau dah nasib Sidoarjo sana.

Buat ngurusin masalah itu aja susah, masih keteran, padahal kita yang mahasiswa ini baru bisa ngomong doang ama pencerdasan dikit-dikit, eh… mau ngomongin rumah tangga orang. Udah lah, biarin aja itu palestina ama Israel, dari dulu juga mereka ribut terus ga kelar-kelar. Ada PBB ini yang bisa ngurus kayak gituan. Rumah tangga kita ajalah benahin dulu.

Kalo kita manusia, kalo kita benar-benar bangsa Indonesia, dan kalo kita Muslim, kata-kata diatas ga pernah ada.

Kawan, setiap hari Senin, dengan pakaian seragam Merah-Putih kita, dengan pakaian seragam Biru-Putih kita, dengan seragam Abu-Putih kita,  selama 12 tahun hari Senin kita, kata-kata ini senantiasa didengungkan. Seakan menjadi doktrin yang kemudian akan mendarahdaging dalam kehidupan kita. Yang akan mengalir bersama aliran darah kita. Bahwa…

sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.

………………..

Kemudian dari pada itu untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,……………”

Kawan, masalah Palestina bukan hanya soal masalah kemanusiaan, tapi juga  soal kebangsaan. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui bahwa kita sebagai bangsa Indonesia punya hutang sejarah terhadap bangsa Palestina.

Soekarno-Hatta boleh saja memproklamasikan kemerdekaan RI secara de facto 17 Agustus 1945, tetapi untuk berdiri  sebagai negara yang berdaulat,de jure), Indonesia membutuhkan pengakuan dari bangsa-bangsa lain. Dan taukah kawan, negara mana yang pertama kali mengakui kedaulatan Indonesia? PALESTINA. Dukungan Palestina ini diwakili oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini -mufti besar Palestina-.

Sebagai bukti, saya kutip artikel berikut ini :

Gong dukungan untuk kemerdekaan Indonesia ini dimulai dari Palestina dan
Mesir, seperti dikutip dari buku “Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri” yang ditulis oleh Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia , M. Zein Hassan Lc. Buku ini diberi kata sambutan oleh Moh. Hatta (Proklamator & Wakil Presiden pertama RI), M. Natsir (mantan Perdana Menteri RI), Adam Malik (Menteri Luar Negeri RI ketika buku ini diterbitkan), dan Jenderal (Besar) A.H. Nasution.

M. Zein Hassan Lc. Lt. sebagai pelaku sejarah, menyatakan dalam bukunya pada hal. 40, menjelaskan tentang peranserta, opini dan dukungan nyata Palestina terhadap kemerdekaan Indonesia, di saat negara-negara lain belum berani untuk memutuskan sikap.

Dukungan Palestina ini diwakili oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini -mufti besar Palestina-  secara terbuka mengenai kemerdekaan Indonesia:

“.., pada 6 September 1944, Radio Berlin berbahasa Arab menyiarkan ucapan selamat’ mufti Besar Palestina Amin Al-Husaini (beliau melarikan diri ke Jerman pada permulaan perang dunia ke dua) kepada Alam Islami, bertepatan ‘pengakuan Jepang’ atas kemerdekaan Indonesia. Berita yang disiarkan radio tersebut dua hari berturut-turut, kami sebar-luaskan, bahkan harian “Al-Ahram” yang terkenal telitinya juga menyiarkan.” Syekh Muhammad Amin Al-Husaini dalam kapasitasnya sebagai mufti Palestina juga berkenan menyambut kedatangan delegasi “Panitia Pusat Kemerdekaan Indonesia” dan memberi dukungan penuh. Peristiwa bersejarah tersebut tidak banyak diketahui generasi sekarang, mungkin juga para pejabat dinegeri ini.

Bahkan dukungan ini telah dimulai setahun sebelum Soekarno-Hatta benar-benar memproklamirkan kemerdekaan RI. Tersebutlah seorang Palestina yang sangat bersimpati terhadap perjuangan Indonesia, Muhammad Ali Taher. Beliau adalah seorang saudagar kaya Palestina yang spontan menyerahkan seluruh uangnya di Bank Arabia tanpa meminta tanda bukti dan berkata: “Terimalah semua kekayaan saya ini untuk memenangkan perjuangan Indonesia ..

Setelah seruan itu, maka negara daulat yang berani mengakui kedaulatan RI pertama kali oleh Negara Mesir 1949. Pengakuan resmi Mesir itu (yang disusul oleh negara-negara Tim-Teng lainnya) menjadi modal besar bagi RI untuk secara sah diakui sebagai negara yang merdeka dan berdaulat penuh. Pengakuan itu membuat RI berdiri sejajar dengan Belanda (juga dengan negara-negara merdeka lainnya) dalam segala macam perundingan & pembahasan tentang Indonesia di lembaga internasional.

Dukungan Mengalir Setelah Itu

Setelah itu, sokongan dunia Arab terhadap kemerdekaan Indonesia menjadi sangat kuat. Para pembesar Mesir, Arab dan Islam membentuk ‘Panitia Pembela Indonesia’. Para pemimpin negara dan perwakilannya di lembaga internasional PBB dan Liga Arab sangat  gigih mendorong diangkatnya isu Indonesia dalam pembahasan di dalam sidang lembaga tersebut.

Di jalan-jalan terjadi demonstrasi-demonstrasi dukungan kepada Indonesia oleh masyarakat Timur Tengah. Ketika terjadi serangan Inggris atas Surabaya 10 November 1945 yang menewaskan ribuan penduduk Surabaya, demonstrasi anti Belanda-Inggris merebak di Timur-Tengah khususnya Mesir. Sholat ghaib dilakukan oleh masyarakat di lapangan-lapangan dan masjid-masjid di Timur Tengah untuk para syuhada yang gugur dlm pertempuran yang sangat dahsyat itu.

Yang mencolok dari gerakan massa internasional adalah ketika momentum Pasca Agresi Militer Belanda ke-1, 21 juli 1947, pada 9 Agustus. Saat kapal “Volendam” milik Belanda pengangkut serdadu dan senjata telah sampai di Port Said. Ribuan penduduk dan buruh pelabuhan Mesir berkumpul di pelabuhan itu. Mereka menggunakan puluhan motor-boat dengan bendera merah-putih – tanda solidaritas- berkeliaran di permukaan air guna mengejar dan menghalau blokade terhadap motor-motor boat perusahaan asing yang ingin menyuplai air & makanan untuk kapal “Volendam” milik Belanda yang berupaya melewati Terusan Suez, hingga kembali ke pelabuhan. Kemudian motor boat besar pengangkut logistik untuk “Volendam”  bergerak dengan dijaga oleh 20 orang polisi bersenjata beserta Mr. Blackfield, Konsul Honorer Belanda asal Inggris, dan Direktur perusahaan pengurus kapal Belanda di pelabuhan. Namun hal itu tidak menyurutkan perlawanan para buruh Mesir.

Wartawan ‘Al-Balagh‘ pada 10/8/47 melaporkan:
“Motor-motor boat yang penuh buruh Mesir itu mengejar motor-boat besar itu dan sebagian mereka dapat naik ke atas deknya. mereka menyerang kamar stirman, menarik keluar petugas-petugasnya, dan membelokkan motor-boat besar itu kejuruan lain.”

Melihat fenomena itu, majalah TIME (25/1/46) dengan nada minornya menakut-nakuti Barat dengan kebangkitan Nasionalisme Islam di Asia dan Dunia Arab. “Kebangkitan Islam di negeri Muslim terbesar di dunia seperti di Indonesia akan menginspirasikan negeri-negeri Islam lainnya untuk membebaskan diri dari Eropa.”

Melihat peliknya usaha kita untuk merdeka, semoga bangsa Indonesia yang saat ini merasakan nikmatnya hidup berdaulat tidak melupakan peran bangsa bangsa Arab, khususnya Palestina dalam membantu perdjoeangan kita.

Statement Tokoh dalam buku ini:

Dr. Moh. Hatta
“Kemenangan diplomasi Indonesia yang dimulai dari Kairo. Karena dengan pengakuan Mesir dan negara-negara Arab lainnya terhadap Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat penuh, segala jalan tertutup bagi Belanda untuk surut kembali atau memungkiri janji, sebagai selalu dilakukannya di masa-masa yang lampau.”

A.H. Nasution
“Karena itu tertjatatlah, bahwa negara-2 Arab jang paling dahulu mengakui RI dan paling dahulu mengirim misi diplomatiknja ke Jogja dan jang paling dahulu memberi bantuan biaja bagi diplomat-2 Indonesia di luar negeri. Mesir, Siria, Irak, Saudi-Arabia, Jemen, memelopori pengakuan de jure RI bersama Afghanistan dan IranTurki mendukung RI. Fakta-2 ini merupakan hasil perdjuangan diplomat-2 revolusi kita. Dan simpati terhadap RI jang tetap luas di negara-2 Timur Tengah merupakan modal perdjuangan kita seterusnja, jang harus terus dibina untuk perdjuangan jang ditentukan oleh UUD ’45 : “ikut melaksanakan ketertiban dunia jang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”.

Saya jadi teringat diskusi saya dengan seorang teman yang tau banyak soal wajah dunia Islam. Diskusi saat itu terbina karena acara National Geographic edisi Natal menayangkan tentang Kota Suci Jerusalem. Saat itu saya bertanya, “emang segimana hebatnya kota ini sih sampe tiga agama satu bapak ini sampe segitunya diperebutkan?”. Dengan redaksi tidak tepat, teman saya itu mengatakan, “Palestina adalah Ideologi sekaligus simbol. Simbol kekuatan ideologi siapa yang paling kuat di muka bumi”. Katanya lagi, waktu Palestina ditundukkan dalam perang salib, kekuatan Islam memang sedang berjaya. 1/3 dunia berada dalam naungan Islam. Dan ketika Palestina berada dalam kekuasaan Romawi, memang saat itu Romawi dalam masa kegemilangan. Palestina adalah simbol sekaligus ideologi. Ideologi siapa yang tertancap kuat diatas  muka bumi, maka simbolnya adalah kekuasaannya atas bumi Palestina. Bumi suci umat Islam, Nasrani, atau Yahudi sekaligus.

Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk Palestina?

1. BERDOA

Doakan saudara-saudara kita disana, karena doa adalah kekuatan utama kita umat Muslim. Saudara-saudara kita disana mungkin tidak butuh belas kasihan kita, tapi ia butuh doa kita. Allah telah mempercayakan mereka untuk mengemban amanah kemenangan Islam di bumi Palestina, dan itu janji Allah yang pasti. Tapi kebenaran janji Allah itu harus dijemput, dengan doa-doa.

2. PERKATAAN

Punya blog, tulis pemikiran kita di blog. Ajak teman-teman untuk ikut peduli terhadap permasalahan Palestina. Tidak ada istilah TALKLESS, DO MORE disini. Karena kata adalah pedang media dan propaganda.

3. PERBUATAN

Satu kata : BOIKOT! Perang mereka butuh dana. Dan tanpa sadar kita telah mendanai mereka melalui kegiatan konsumsi kita. Unilever, McD, Cocacola, Netsle, Maybelline, dan banyak produk lainnya adalah corong dana Yahudi. Kita adalah konsumen mereka, maka dari kita pulalah mereka memiliki dana. Sok lah, itung-itung swasembada dan kampanye CINTA PRODUK DALAM NEGERI.

boycott-israel-275x275

Ada aksi Palestine, ikut! Ini salahsatu bukti kita peduli. Sadar tidak sadar, aksi ke jalan cukup efektif untuk menekan pemerintah Mesir dan dunia (PBB). Sampai saat ini pintu perbatasan Rafah masih tertutup. Kita tekan pemerintah Mesir untuk segera membuka pintu perbatasan Rafah.

gaza-mubarak1

DONASI. Salurkan dana untuk Palestina melalui LDK-LDK kampus masing-masing. Atau ke rekening 6860153678 BCA a.n Medical Emergency Rescue Committe (MER-C).

InfoPalestina.com : Direktur Pelayanan Ambulan dan Emergency Departemen Kesehatan Palestina, Dr. Muawiyah Husnain menegaskan jumlah korban agresi Zionis Israel hingga Sabtu (10/01) pagi mencapai 821 gugur, 230 di antaranya anak-anak dan 93 wanita serta 12 relawan tim medis dan sejumlah wartawan. Sementara itu korban luka mencapai 3350 orang, 50% di antaranya adalah anak-anak dan kaum wanita. Lebih dari 400 di antaranya dalam kondisi kritis.

~~~

“Perumpamaan kaum muslimin yang saling kasih mengasihi dan cinta mencintai antara satu sama lain ibarat satu tubuh. Jika salah satu anggota berasa sakit maka seluruh tubuh akan turut berasa sakit dan tidak dapat tidur.” (HR Bukhari)

Daftar Produk AS yang Diboikot Oleh Para Ulama

Sumber: al Markaz al Filistini lil I’lam (PIC) (abu ais)

Restoran:

KFC
Arbys
McDonalds
McBurger
Pizza Hut
Chilies
Hardees
Paridies
Pizza Little Sitzer
Jack in the Box
A&W
Kantez
Baskin Robbins
Wimpy
Dominos Pizza
Texas
Slizer

Produsen Makanan & Minuman AS:

Minuman:

– Pepsi dan anak perusahaannya: Mirinda dan 7up
– The Coca-Cola Company dan anak perusahannya (Anda kalau membaca tulisan Cola-cola dari belakang botol, akan tertulis: no Muhammad, no Mecca): Sprite dan Fanta


Produk Hanes and Crystal: Mayonnaise, Kecap
California Garden and Warner & Lambert
T-Shirt, Sepatu: Semua baju dan sepatu merk Nike (pernah tertulis kata “Allah” dalam sebuah produknya), Adidas, Kate dan Calvin Klein

Peralatan Listrik :
Power, Union Air, Clifinitour , Admiral, Harmony, Alaska, Duncan, Motorola, Alcatel.

Baterei: Everydy, Energizer dan Doorsill

Mobil:
Ford, Chrysler, Hammer, Chevrolet, Puck

Dan Semua produk General Electric

Perusahaan-Perusahaan AS yang mendanai Zionisme Internasional:

A & M FOODS
A & W BRANDS
A. CAMACHO, INC .
A. ZEREGA’S SONS
A. PANZA & SONS
A.E. STALEY MANUFACTURING COMPANY
A.J. ALTMAN
A.L. BAZZINI CO
A ARHUS, INC
ABBA AB BEIJER COMPANY
ABCO LABORATORIES
ABEL & SCHAFER
ABELES & HEYMANN
ABRAHAM’S NATURAL FOOD
ACCRU PAC GROUP
ACE BAKING CO .
ACIME SMOKED FISH CORP
ADAMS VEG. OILS
ADAM MILLING
ADRIENNE’S GOURMET FOODS
ADVANCED SPICE & TRADING
AG PROCESSING
AGRO FOODS
AIR PRODUCTS & CHEMICALS,INC
AJINOMOTO, U.S.A
AK PHARMA, INC
AKZO & PACIFIC OLEOCHEMICALS
ALBERTO-CULVER COMPANY
ALBRIGHT & WILSON CO .
ALCAN FOIL PRODUCTS
ALEX FRIES & BROS .
ALGOOD FOOD COMPANY
ALL STAR FOODS
ALLE PROCESSING
LLEN FOOD PRODUCTS
ALLFRESH FOOD PRODUCTS
ALLIED CUSTOM GYPSUM COMPANY
ALLIED FOOD DISTRIBUTORS
ALLTECH
ALEO FARMS
ALTA DENA
ALUMAX FOILS

Bahan-bahan Kimia dan pembersih:

1. PT. Procter and Gamble (memproduksi: Oloiez, Pampers, Ferry, Downy, Ariel, Tide, Head and Shoulder, Pantene, Camay, Zeset, Mack Factor, Carmen)

2. PT. Johnson & Johnson (memproduksi: Shower to Shower, Cream Johnson)

3. Nectar

4. Avon

5. Revlon

6. Gardena

7. Pasta gigi Corset

Alat Tulis: Bulpen merk Shiver, Parker dan Hear

Bank Amerika: Bank America International, American Express, Bank of America, Bank of New York
Lain-lain: Rokok AS seperti: Marlboro, Kant, Janstown, Lark, Merit, Gold Cost, Carlton, LM, More.

Para ulama’ tersebut adalah:
1. Prof. DR. Yusuf Qardhawi, Ulama dan Cendekiawan Muslim kondang di seluruh dunia. Kini tinggal di Doha, Qatar.
2. Syeikh Salman bin Fahd Al Audah, ulama’ kharismatik dari Arab Saudi
3. Syeikh Muhammad Saed Ramadhan al Buthi, ulama’ kharismatik tinggal di Suriah
4. Syeikh Abdullah al Jibrin, ulama’ Arab Saudi dan anggota Persatuan Ulama Besar Arab Saudi
5. DR. Hammam Saed dan DR. Muhammad Abu Faris, Intelektual Muslim tinggal Amman, Yordania.
6. DR. Naser Farid Wasil, Mufti Mesir
7. Fatwa Majelis Ulama Sudan
8. Fatwa Majelis Ulama Palestina

Januari 10, 2009 at 10:50 pm 1 komentar

Boicot FACEBOOK for Palestine

facebook1

FACEBOOK membiayai perang di GAZA Fenomena facebook begitu gempar di Indonesia, sampai-sampai ada facebook dalam bahasa indonesia. Saya heran bukan main, satu per satu teman saya mendaftar di facebook. Tidak heran kalau di tahun 2008 facebook meraup keuntungan 300 juta dollar amerika karena lebih dari 140 juta user aktif di seluruh dunia dan 8,5 juta foto dimuat tiap harinya. Bagi yang belum tahu apa itu facebook bisa baca artikel ini. Facebook memberikan banyak kemudahan bagi kita, dari mulai menjalin relasi sampai cari uang dari facebook, baca juga artikel ini dan artikel ini. Tapi keuntungan yang sebanyak itu digunakan untukmembiayai perang di Gaza. Benarkah? Awalnya saya juga tidak sengaja reseach tentang facebook. Dari awal saya sangat tidak setuju dengan adanya agresi Israel di Gaza. Untuk membantu warga Gaza, saya hanya bisa berdoa dan berniat untuk memboikot produk-produk Israel.

Dari artikel yang saya publish beberapa waktu lalu tentang pemboikotan produk-produk Amerika, ada komentar yang mengatakan bahwa facebook dan wordpress adalah milik amerika dan menyarankan untuk tidak memakainya lagi. Dari sini awal mulanya saya melakukan reseach tentang facebook dan wordpress.

Fakta – fakta :

1. Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.

2. Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi?

3. Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut:

Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, his community, and his people.

Yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.

4. Fakta ke-empat sampai artikel ini ditulis serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 700 palestinians.

5. Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook senakin banyak pula penghasilnya.

Next research : -Apakah hubungan Yahudi dengan Israel? -Apakah benar sebagian pendapatan Mark Zuckerberg di sumbangkan untuk Alpha Epsilon Pi? -Apakah Alpha Epsilon Pi berhubungan dengan pemerintah Israel? Link : – How To Delete Facebook Account? –

Daftar Produk AS yang diboikot oleh Para Ulama Referensi : – http://www.wikipedia.orghttp://www.infopalestina.comhttp://www.aljazeera.net/englishhttp://amirkovic.wordpress.com sumber : http://www.kamusmalesbanget.com

dari milis kunang-kunang : Forum Indonesia Muda

udah dapet lanjutannya :

Teman-teman sekalian…
Belakangan ini ramai pemberitaan mengenai Facebook yang membiayai perang Israel di Gaza. Hal ini menyebabkan banyak orang yang menyerukan untuk memboikot Facebook dan situs-situs milik Yahudi lainnya.

Sebenarnya, khusus buat website, kita tak perlu memboikot. Kenapa? Karena kita menggunakan layanan mereka secara gratis.

Secara logika: Facebook tak akan mendapat keuntungan apapun bila kita aktif sebagai anggota di sana. Sebab tak ada biaya yang kita keluarkan untuk mereka.

Hampir semua webiste seperti Facebook, Multiply, Blogger.com dst, mendapat penghasilan dari iklan. Sistem pembayarannya umumnya adalah per klik.

Misalnya:
Saya memasang iklan di Facebook. Untuk itu, saya membayar $ 0.5 jika ada satu pengunjung yang mengklik iklan saya.

Dengan demikian, Facebook baru akan mendapat penghasilan dari kita, bila kita mengklik iklan yang muncul di website mereka.

Karena itu, selama kita tidak mengklik iklan di Facebook, maka kita tak perlu khawatir.

Nah, berikut ini saya lampirkan pendapat seorang teman dari sebuah milis.

Semoga bermanfaat.

NB: Seruan serupa juga berlaku bagi situs2 milik Yahudi lainnya.

Jonru

Ada yang lebih baik dan lebih efektif daripada boikot facebook.
1). Ajak teman sebanyak2 join facebook
2). JANGAN SEKALI2 BERIKLAN DAN KLIK IKLAN DI FACEBOOK. Di sinilah mereka mendapat duit.
3). Upload foto sebanyak2nya, supaya space hardisk mereka habis, sehingga harus beli harddisk lagi.
4). Akses foto sesering mungkin, sehingga server farm mereka kepenuhan,
sehingga mereka harus beli server lagi.
5). Gunakan facebook untuk promosi anti Israel. Belakangan ini, Israel lagi bingung Facebook yang asalnya menjadi senjata mereka untuk menyembarkan ke-Israel-an mereka, berubah menjadi corong solidaritas Palestina. TAU RASA LOH!

Intinya adalah bagaimana meminimasi pendapatan FaceBook dan memaksimalkan cost operasionalnya. Soalnya ada kita ataupun enggak kita di facebook,facebook akan tetap ada dan menjaring orang2 muslim lain di dunia selain kita. Gunakan saja senjata mereka terhadap mereka sendiri.

Donny

SUMBER : http://jonru. multiply. com

Januari 10, 2009 at 5:03 pm 12 komentar

Pos-pos Lebih Lama


quote ov da dei

ak ada alasan untuk pesimis karena Allah ‘Azza wa Jalla tak pernah berhenti memberi pertolongan, kecuali kalau iman kita telah habis dan keyakinan kita pada kekua­saan-Nya telah menipis (Mohammad Fauzil Adhim)

udah

  • 86.106 orang nih

For my special one, Kania

Dimanapun kamu berada, aku masih disini. Menyiapkan bahu untuk kau pinjam. Menyiapkan tangan untuk kau raih, serta kaki untuk kau ajak berlari kembali.

ENTP vs INTP [masih ENTP]

Click to view my Personality Profile page

kotakku