Boicot FACEBOOK for Palestine

Januari 10, 2009 at 5:03 pm 12 komentar

facebook1

FACEBOOK membiayai perang di GAZA Fenomena facebook begitu gempar di Indonesia, sampai-sampai ada facebook dalam bahasa indonesia. Saya heran bukan main, satu per satu teman saya mendaftar di facebook. Tidak heran kalau di tahun 2008 facebook meraup keuntungan 300 juta dollar amerika karena lebih dari 140 juta user aktif di seluruh dunia dan 8,5 juta foto dimuat tiap harinya. Bagi yang belum tahu apa itu facebook bisa baca artikel ini. Facebook memberikan banyak kemudahan bagi kita, dari mulai menjalin relasi sampai cari uang dari facebook, baca juga artikel ini dan artikel ini. Tapi keuntungan yang sebanyak itu digunakan untukmembiayai perang di Gaza. Benarkah? Awalnya saya juga tidak sengaja reseach tentang facebook. Dari awal saya sangat tidak setuju dengan adanya agresi Israel di Gaza. Untuk membantu warga Gaza, saya hanya bisa berdoa dan berniat untuk memboikot produk-produk Israel.

Dari artikel yang saya publish beberapa waktu lalu tentang pemboikotan produk-produk Amerika, ada komentar yang mengatakan bahwa facebook dan wordpress adalah milik amerika dan menyarankan untuk tidak memakainya lagi. Dari sini awal mulanya saya melakukan reseach tentang facebook dan wordpress.

Fakta – fakta :

1. Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.

2. Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi?

3. Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut:

Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, his community, and his people.

Yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.

4. Fakta ke-empat sampai artikel ini ditulis serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 700 palestinians.

5. Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook senakin banyak pula penghasilnya.

Next research : -Apakah hubungan Yahudi dengan Israel? -Apakah benar sebagian pendapatan Mark Zuckerberg di sumbangkan untuk Alpha Epsilon Pi? -Apakah Alpha Epsilon Pi berhubungan dengan pemerintah Israel? Link : – How To Delete Facebook Account? –

Daftar Produk AS yang diboikot oleh Para Ulama Referensi : – http://www.wikipedia.orghttp://www.infopalestina.comhttp://www.aljazeera.net/englishhttp://amirkovic.wordpress.com sumber : http://www.kamusmalesbanget.com

dari milis kunang-kunang : Forum Indonesia Muda

udah dapet lanjutannya :

Teman-teman sekalian…
Belakangan ini ramai pemberitaan mengenai Facebook yang membiayai perang Israel di Gaza. Hal ini menyebabkan banyak orang yang menyerukan untuk memboikot Facebook dan situs-situs milik Yahudi lainnya.

Sebenarnya, khusus buat website, kita tak perlu memboikot. Kenapa? Karena kita menggunakan layanan mereka secara gratis.

Secara logika: Facebook tak akan mendapat keuntungan apapun bila kita aktif sebagai anggota di sana. Sebab tak ada biaya yang kita keluarkan untuk mereka.

Hampir semua webiste seperti Facebook, Multiply, Blogger.com dst, mendapat penghasilan dari iklan. Sistem pembayarannya umumnya adalah per klik.

Misalnya:
Saya memasang iklan di Facebook. Untuk itu, saya membayar $ 0.5 jika ada satu pengunjung yang mengklik iklan saya.

Dengan demikian, Facebook baru akan mendapat penghasilan dari kita, bila kita mengklik iklan yang muncul di website mereka.

Karena itu, selama kita tidak mengklik iklan di Facebook, maka kita tak perlu khawatir.

Nah, berikut ini saya lampirkan pendapat seorang teman dari sebuah milis.

Semoga bermanfaat.

NB: Seruan serupa juga berlaku bagi situs2 milik Yahudi lainnya.

Jonru

Ada yang lebih baik dan lebih efektif daripada boikot facebook.
1). Ajak teman sebanyak2 join facebook
2). JANGAN SEKALI2 BERIKLAN DAN KLIK IKLAN DI FACEBOOK. Di sinilah mereka mendapat duit.
3). Upload foto sebanyak2nya, supaya space hardisk mereka habis, sehingga harus beli harddisk lagi.
4). Akses foto sesering mungkin, sehingga server farm mereka kepenuhan,
sehingga mereka harus beli server lagi.
5). Gunakan facebook untuk promosi anti Israel. Belakangan ini, Israel lagi bingung Facebook yang asalnya menjadi senjata mereka untuk menyembarkan ke-Israel-an mereka, berubah menjadi corong solidaritas Palestina. TAU RASA LOH!

Intinya adalah bagaimana meminimasi pendapatan FaceBook dan memaksimalkan cost operasionalnya. Soalnya ada kita ataupun enggak kita di facebook,facebook akan tetap ada dan menjaring orang2 muslim lain di dunia selain kita. Gunakan saja senjata mereka terhadap mereka sendiri.

Donny

SUMBER : http://jonru. multiply. com

Entry filed under: tulisan standar. Tags: , , , .

Palestina #1 Kenapa harus peduli?

12 Komentar Add your own

  • 1. rosi  |  Januari 11, 2009 pukul 4:49 pm

    hmm,perlu kajian lebih lanjut.
    nggak bisa sembarangan boicott kalo baru asumsi.

    Balas
  • 2. Erry  |  Januari 13, 2009 pukul 2:02 am

    Dalam jangka Pengkajian tersebut, mungkin puluhan atau ratusan nyawa juga tercabut…

    Balas
  • 3. dewi  |  Januari 13, 2009 pukul 6:58 am

    kesimpulannya gimana tentang facebook kok gantung???nyumbang buat israel ato gk??

    Balas
  • 4. Ridz  |  Januari 17, 2009 pukul 12:17 pm

    di tunggu hasil pencarian nya bro….
    klu memang bener saya akan delete account facebook saya dan menyebarkan artikel ini k tmn2 saya yg laen.

    best regard,
    R!dZ

    Balas
  • 5. fetro  |  Februari 13, 2009 pukul 3:56 am

    yup.. kami tunggu kelanjutannya..

    kalau memang benar,, berarti qt hrus BERHENTI menggunakan’a..

    kalau tidak,, sama saja qt membunuh orang yang tak bersalah..

    Balas
  • 6. padhangilalang  |  Februari 13, 2009 pukul 7:31 am

    udah dapet lanjutannya nih temen2…
    udah dapet lama tapi ga sempet di repost, gomene…

    Balas
  • 7. uchron  |  April 11, 2009 pukul 5:37 pm

    Fesbuk dapet duit memang dari iklan. Nah perusahaan mau beriklan di fesbuk karena fesbuk banyak pengunjungnya, semakin banyak anggota fesbuk para pengiklan akan semakin banyak. Ini artinya fesbuk akan semakin kaya dari pembayaran para pengiklan. Kalau fesbuk sepi (accountnya) sedikit, pengiklan juga akan malas beriklan disana. Mereka akan mencari komunitas lain yang memiliki anggota lebih besar. Jadi bukan dari kita meng-klik iklan terus fesbuk dapet duit, karena yang beriklan bukan fesbuk tapi perusahaan atau siapa saja yang memiliki kepentingan.

    Balas
  • 8. Abu Yumna Syaakirah  |  April 19, 2009 pukul 1:27 pm

    yah ane setuju boikot Face book, kan mendingan ngapalin alqu’an dan hadist nabi….!!!
    gimane bro setuju gak…????!!

    Balas
  • 9. RidZ  |  April 19, 2009 pukul 2:10 pm

    @Abu
    setuju
    tp ngapalin Al-Quran kn wajib, jd ga ada korelasi ama menggunakan facebook….

    Balas
  • 10. kepinglogam  |  April 21, 2009 pukul 11:54 am

    sebenernya dari saya pribadi, mending kita pilah2 manfaat dan mudharatnya. sebenernya beradasarkan keterangan temen saya di atas tentang “gapapa kok pake facebook”. toh kalo overload juga facebook harus terus2an ngeluarin dana juga buat beli harddisk kapasitas gede.
    kalo saya ngeliat, manfaatnya masih cukup banyak kok, selain bisa nemu dan nyambung silaturahim temen2 masa kecil, tau mereka kayak gimana, juga bisa sekalian sarana gozwul fikr juga kok. berdakwah aja lewat facebook. toh belum ada fatwa kontemporer juga dari ustadz-ustadz dunia.
    waktu fenomena facebook ini booming, temen2 yang saya sangka ga terlalu peduli dengan masalah palestina, ternyata banyak sekali yang jadi terwarnai dan peduli, malahan banyak juga yang nyumbang buat palestina.

    Balas
  • 11. Febry_uciha  |  Mei 5, 2009 pukul 7:46 am

    hemm masa sich maz,,,

    mungkin lebih baik qt cari fakta2 yang lebih akurat..
    klo dah terbukti, baru deh qt orang muslim boikot tu facebook.

    Balas
  • 12. fajar  |  Mei 10, 2009 pukul 10:49 am

    jangan keliru bro & sist… uang yg facebook terima dr iklan bukan hanya dari perklik yg dilakukan user (seperti yg dibilang sama donny). mereka udah terima uang itu sejak si pengiklan mau pasang iklannya. jd nggak ngaruh banyak walaupun kita nggak klik iklan2 itu, mereka tetep aja dapet uang yg terus bisa dipake untuk menggayang para palestinians.
    saya juga setuju bahwa kita harus menimbang manfaat dan mudharat dari facebook. tapi kalo salah satu mudharatnya adalah menyumbang kepada israel untuk melakukan pembinasahan kepada saudara2 muslim (manusia pada umumnya) saya lebih pilih tidak punya account facebook, walau manfaat lainnya mungkin ada juga.
    ps: sampai saat ini saya tidak punya & tidak berniat bikin account facebook.
    damai di dunia!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


quote ov da dei

ak ada alasan untuk pesimis karena Allah ‘Azza wa Jalla tak pernah berhenti memberi pertolongan, kecuali kalau iman kita telah habis dan keyakinan kita pada kekua­saan-Nya telah menipis (Mohammad Fauzil Adhim)

udah

  • 77,352 orang nih

For my special one, Kania

Dimanapun kamu berada, aku masih disini. Menyiapkan bahu untuk kau pinjam. Menyiapkan tangan untuk kau raih, serta kaki untuk kau ajak berlari kembali.

ENTP vs INTP [masih ENTP]

Click to view my Personality Profile page

kotakku


%d blogger menyukai ini: