SEPEDAH!

Oktober 17, 2008 at 11:37 pm 16 komentar

Ah, berjam-jam memulihkan mood nulis postingan yang ini. Belum 100% sih, tapi ntar makin malem aja selesainya. Lemas kakiku ingin ketemu bantal. pfiuh… lets start!

Bermula, dari niatan menjenguk saudara tercinta. Cegi, yang tergolek dirumahnya karena tipus (halah, lebai). Pagi-pagi, setelah baca bukunya Mas Salim, Jalan Cinta Para Pejuang, aku SMS cegi. Menanyakan kabarnya, dan kondisinya setelah ke dokter.

Blom k dktr uy pi.Br tar siang kynya. Kmrn si ani sibuk sharian full. Jd gbs ngntr. Kan dktrny jauh tuh. Jd mls kalo prg sndr

dan beberapa sms lainnya… yang akhirnya terputuskan, “ada army g y dtetanga sblh,mw pnjm sepeda,hehe.. Krmh cg nya naek sepeda aja

Akhirnya di SMS lah Army, dan ternyata sepedanya Army emang ada di tetangga sebelah, asrama Muslim Mesin. Army bilang, hubungi Anggun. Ah, Anggun dikampus. Kata Anggun hubungi Abas, atao Hajam. Hajam ga kenal, Abas aja lah. Eh ternyata Abas juga udah dikampus. Abas bilang, hubungi Ari. Eh, Ari nya udah dikampus juga. Kata Ari, pencet bel aja, ada bibi dirumah. Ari udah bilang katanya, tinggal ambil aja. tinggal ambil sih, tapi di garasi. Ah, walaupun malu gara2 ada anak 2005 yang kayanya pulang kampus, gapapalah… sepedasepedasepeda!

Keluar garasi, tanpa babibu…gowesgowes…gowesgowes…

Emang tanpa perencanaan, aku sama sekali ga kepikiran buat ngecek itu sepeda. Remnya gimana, giginya gimana, roda gimana, jok gimana. Yang aku tau cuma satu, GA ADA KUNCINYA.

Yak, perjalanan dimulai… jugjugjug gowesowes…

Dari kosan, masih belum kenal ama si POLYGON ini… masih kagok kagok, jadi gowes dikit, kaki maunya udah pengen nyentuh tanah aja. Aku pilih jalan di bawah jembatan layang surapati, tapi lewat jalan alternatif karena masih belum berani lewat nyebrang-nyebrang. Maklum, pengalaman hari pertama jalan di jalan raya lagi sejak SMP terakhir kalinya. Waktu SMP, bukan di jalan raya doang malah, ke jalan tol juga. Jalan Tol Jakarta-Merak yang rawan kecelakaan. Tapi selalu bareng bapak. Jadi, ngerasa aman-aman aja. Hobi kita berdua adalah, turun ke jalan setapak yang curam, dan kalo udah jiper, minta bapak panggul sepedaku. Hehehe… Trus kalo udah capek, tinggal minta bonceng bapak deh, dengan bahu bapak memanggul sepeda. Ish ish ish… Pipi… durhaka ama orang tua.

Ukuran si POLY ini lebih besar dari sepedaku, tapi lebih kecil dari sepeda bapak. Hahh… dasar sepeda gunung cowok, ga ergonomis banget buat aku. Duh duh,,, pas nyampe turunan, aku yang belom ngecek rem, maen tarik aja pegangan remnya. Dan huk! sepeda berhenti mendadak dan oleng. Ah,,, Alhamdulillah ga jatoh… Sekarang ke tanjakan dengan batu2 terjal… oleng lagi… dan kali ini, kakiku beneran turun ke tanah.Ah, joknya ketinggian nih, jadi sering oleng.

Sampai ke jalan raya, ah.. seru nih kayanya hari ini. Jalanan ga terlalu rame kayak biasanya. Pilih jalan Badak Singa ah, agak sepi. Seger banyak pohon. Dan bisa berautis-autis ria. Gowesgowesgowes…

Ah, bodoh… ngapain juga aku belok ke Skanda, kan mau ke rumah Cegi bisa lurus ke Ciung Wanara. Ah, sudahlah… mungkin aku menemukan pelajaran disana. Dan ternyata benar, aku ketemu Anggun. Kalo ga ketemu, kayanya Anggun ga akan SMS ini waktu aku di depan EEP (kursus bahasa inggris itu lo) :

Asw. Miftah,spedanya sdh ad kuncinya blum? Kuncinya kmrn hilang,jd harus ad kunci baru. ITB rawan speda hilang soalnya

dan aku menjawabnya dengan: “Blm,aku mw k rumah cg ko..tp,br ampe eep,udh gemeteran bgt. Pfiuhh,, td smpt keserepet angkot pula..doain selamet.. My first bicycling at bdg ni

dan Anggun menjawabnya dengan : “Waduh,hati2 aja.Bnyk angkot n motor yg ugal2an.Jalannya dikiri,jgn di kanan.PD aj,cari jalan yg sepi,jgn lwt jalan besar,walau lbih jauh sdikit.Siap danyon!

Iya emang, waktu di depan Borromeus, aku keserepet angkot. Jeduk..jeduk. Ceritanya, angkot itu ngetem dipinggir jalan. Biasalah, pasti sopirnya suka tengak-tengok nyari penumpang. Jadi dia ga liat waktu aku ambil kanan si mobil. Tepat di sebelah pintu sopirnya, mobil menengah, tancap gas. Jadilah aku kebentur. Refleks, “Maaf pak, maaf maaf“. Huhh… Alhamdulillah masih ga kenapa-napa. Ga lecet, gores, ato penyok. Aman.

Dan Anggun bilang, “Jalannya di kiri, jangan di kanan“, karena waktu di Skanda, aku salah ambil jalan. Sekali lagi masih kagok. Di depan ada mobil, di belakang ada mobil. Takut2 nyebrang, ragu-ragu… malah ke potong ke arah kanan jalan. Kena deh dimarahin tukang parkir, “Aduh pak, maaf maaf”. Ah, sebenernya aku cuma takut ngebentur, nabrak, ato nggores mobil yang parkir aja. ya sudahlah… masih aman.

Ah, di depan EEP, istirahat 2 menit. kaki udah gemeteran… capek. Baru juga segini… Ah, ayo tancap gas lagi! gowesgowesgowes…

Ujian pertama nih, belokan Dayang Sumbi. Biasanya agak rame, yang ini? Ya ALlah… semoga ga banyak mobil yang belok2, ga berani nyebrang nih… Ah, ternyata emang ga terlalu banyak. Aman. Ah, serius nih… kaki aku udah capek banget. Baru tau rasanya, bersepeda nanjak ini energinya lebih gede dari lari. BIasanya aku lari 7 keliling di sabuga, dan ini… baru sepedahan segini aja udah wakwaw… Emang dasar roda! Ga bisa dibohongi kalo jalan ini emang nanjak. Kalo kaki bilang jalan ini relatif mendatar, si roda tau jalan ini nanjak! walau cuma 10 derajat.

Hahhh… ga kuat… Akhirnya aku belokkan sepeda gunung ini ke warung kecil. sekedar beli air mineral, yang harganya aneh.

“Pak, sanqua berapa pak?”,sengaja pilih merk ga jelas, biar agak murah.

“2ribu neng”

“Kok mahal sih pak?”

“Yang aqua aja atuh”

“Aqua berapa pak?”

“2ribu juga”

“Lah? Aqua aja deh pak. MAkasih ya”

Aneh-aneh aja.

Ngaso dulu ah… capek bener… SMS cegi, bilang telat.

Cegi,kaki aku gemeteran, kepalaku tuing2..keringet ngucur..tp, kenapa baru nympe amandaaaa… Hwaa..gempor gw.. Ngaso dulu y.. Gw jd batal dah puasa

dan cegi menjawab dengan : “Halah siah! Ari ente! Sini buruan k rmh. Biar cpt mkn. Ente puasa, saur dl kagak?

Ah… emang ga sahur sih… tapi bukan karena itu… Ah, beneran ngaso aja lah dulu. nyalain musiknya, dan buka YM… YM-an dulu ama temen2… Panji, Dinda, Teh Ninda, Kyky, Radit. Udah nanya2, boleh belok ga di perempatan simpang-tubagus, close deh! Cabut lagi! Udah makin siang ni, makin rame jalanan. Ah, bodoh… kenapa baru tau,,, cara ganti gigi, dan ternyata joknya masih bisa diturunin sampe posisi paling nyaman. Ah… Pipi… sekarang udah PW nih. Yuk, TARIK!!!

Aih, bisa euy nyelip-nyelip diantara mobil dan motor. Kata danyon, PD aja! Sip, PD AJA! Lampu merah, yaw…tunggu lah siki’. gowesgowes agak maju ke depan, melajuuu…. dan Ups! Lampunya udah merah lagi! Dan aku ada di barisan terdepan. Mundurin dikit… kelewat garis nih… (berasa pake mobil aja takut tilang). Melihat mobil didepan lalu lalang, adu… serem euy… kalo tiba2 ilang keseimbangan lagi gimana. Ni roda nyanyi-nyanyi mulu dari tadi. Judulnya “Krietkriet“. dan selama perjalanan, lagunya emang krietkriet (kayak lagu I just wanna say I Love You-nya Potret). Lampu hijau… TANCAAAPPPP!!!! Ingat! PD AJA!!!! huhuw… Alhamdulillah… Aman di ujian ke 2.

Di Simpang ni, kejadian keserepet kedua, waktu aku lagi melaju, mobil CSS biru itu majumundur ga jelas lagi ngetem. Ah, jeduk! Dan alhamdulillah masih ga kenapa2. Sekarang yang senyum-senyum sopirnya… Hihihi, bener danyon, PD aja. Jadi sopir yang ngerasa salah.Ah, lanjutkan saja perjalanan kita, gowesgowesgowes.

Aku udah ngebayangin, ntar nyampe rumah cegi mau ngobrol2… banyak, biar terhibur. Katanya kalo sendiri suka mikir sesuatu. Yowyowyow… wah, setelah belok di jalur ilegal para motor ini, ternyata jalannya mudun. meluncuuuuuuuuuuuuuurrrr lah aku… tanpa gowesgowesgowes. Suing..suing… angin segar menerpa. Dan, rumah cegi sudah dekat. Belok, turun, belok, sampai!

CEGIIII… CAPEEEEKKK“… dan Cegi menyahutnya dari dalam, “PIPINOOOOO

dan giliran pulangnya, fully dah… meluncuuuuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr….besok pagi buta mau ke cegi lagi, dia ketakutan diculik ke kopo ama ua’ nya. dirawat disana. hahahaha

Ah, sungguh menyenangkan hari ini. melakoni hobi yang udah lama ga dilakoni. melakoni hobi yang udah lama ga dilakoni ama orang yang suka banget ngelakoni.

Entry filed under: ceritacerita. Tags: , , .

XXI deg-degan

16 Komentar Add your own

  • 1. miftahul hidayah  |  Oktober 17, 2008 pukul 11:50 pm

    padahal cerita versi1 yang tadi dibikin sebelum mati lampu dan ga ke-save itu lebih seru kayanya. ini ceritanya udah ada yang ilang2… dan ga bergairah lagi buat cerita, huhuhu

    Balas
  • 2. 37degree  |  Oktober 18, 2008 pukul 8:52 pm

    dasar pipi, ati2 di jalan pi, kata orang juga bandung itu pemakai jalannya paling berantakan… dibanding kota2 lain…

    udah lama banget gak naik sepeda… sejak smp kayaknya… (masih bisa gak ya?)

    Balas
  • 3. Yudistira  |  Oktober 19, 2008 pukul 9:49 am

    Hmm…. dramatis banget naik sepedanya… Kalau mau ngenderai sepeda sebelah kanan di sini aja, kalau di sini diizini… =D

    Balas
  • 4. armyalghifari  |  Oktober 20, 2008 pukul 1:00 am

    Capek kan!?
    Selain naek2an…pas di jalan bukan O2 yang diisep,emisi gas buang,makin tersengal2 aja napasnya

    Balas
  • 5. armyalghifari  |  Oktober 20, 2008 pukul 1:00 am

    Ini radit,pake account army

    Balas
  • 6. annitldari5bdg  |  Oktober 20, 2008 pukul 8:14 am

    Gt toh pi ceritanya..
    Waktu pas nyampe rumah cegi si pipi nyapa aku di YM, bilang kalo dia abis berjuang dr kost an menuju rumah cegi pake sepeda si Army, tp ga aku lanjutin balasan YMnya gr2 aku lg asyik di 21 BIP, nonton bareng kiki =)

    Balas
  • 7. Adisti Dini Indreswari  |  Oktober 20, 2008 pukul 1:13 pm

    jadi sirik, gw kan ga bisa naik sepeda, hiks…

    Balas
  • 8. ani  |  Oktober 24, 2008 pukul 9:42 am

    waduh pi … emang dirimu termasuk geng lebai .. cerita bersepeda aja begitu menunjukkan kelebaian ..hehehehe .. naon seh… mau naik sepeda tapi harus yg compatibel ama ani hehehe bukan kaya punya army…

    Balas
  • 9. dian  |  Oktober 25, 2008 pukul 7:05 am

    itu tuh… lamaan ngasonya dari pada nyepedanya deh. gempor ga sembuh2 kan? pegel sini pegel sana bilang pas udah di kosan… bukan salah siapa2. tapi itu pilihanmu :p hehehee…

    Balas
  • 10. alfiblora  |  Oktober 28, 2008 pukul 10:33 pm

    susah ya kayaknya naik sepeda…

    Balas
  • 11. shallypristine  |  Oktober 29, 2008 pukul 6:07 pm

    sali juga mau punya sepedaaa!!!
    doakan,, mudah2an dalam waktu dekat ini bisa terwujud..

    eh2,, tau gak??
    katanya yang bisa naek sepeda itu gabisa berenang.. yg bisa berenang malah gabisa naek sepeda.. bener gak?

    Balas
  • 12. miftahul hidayah  |  November 6, 2008 pukul 11:41 am

    @ sapi
    iya sali, aku juga mau beli sepeda yang kompatibel buat aku… yang punya army selalu ngasih warna biru dibadan setelah make… tapi kenangannya dahsyat! kemaren lagi2 nabrak mobil, hahahahaha…

    ah, masa sih sal? aku bisa berenang kok, walau ga jago. soalnya dari kecil emang suka berenang.
    kata temen yang jago renang dan diving, renang itu skill permanen, kalo udah pernah bisa, dia bakal bisa terus walau ada penurunan kemampuan. istilah biologinya apa ya, lupa…
    sepedahan juga sama, skill permanen, kalo pernah bisa, dia bisa terus, yah… walau harus nabrak2 mobil kaya aku.. hehehehe

    Balas
  • 13. miftahul hidayah  |  November 6, 2008 pukul 11:48 am

    @ radit
    iya dit, tersengal-sengal banget. tapi sekarang udah jagoan dong, udah ga musti istirahat dipinggir jalan lagi. rutenya makin jauh lagi, ga cuma rumah cegi. tapi udah bisa sampe istiqlal. hehehe

    @ hadi
    kapan2 deh hadi, maen ke jepang aja. doakan ya!

    @ anni
    pantesan anni autis gitu pas di YM-in

    @ ani
    ape ni, balapan yok! sesama sepeda!

    @ dian
    kan ngasi kesempatan beramal buat budi dan ajeng, hehehe…
    “budi…ajeng… berjuta rakyat menanti tanganmu!!!, hahahahaha”

    @ alfi
    gampang kok fi, beneran! ASYIK BANGET!
    Lets bicycling!

    @ semuanya
    tret tret tret gowesgowes.. seru lho!

    Balas
  • 14. arinkusayang  |  November 7, 2008 pukul 11:03 am

    euy… hai hai… cuma nyapa.. haha

    gada kerjaan bgt sihh…

    gantian dong telpon akyuuu..huhu😛

    Balas
  • 15. rifu  |  November 7, 2008 pukul 9:26 pm

    jadi… kapan mau sepedaan ke lembang?😀

    Balas
  • 16. citragustilestari  |  Juni 9, 2011 pukul 2:33 pm

    aku baru baca blog iniiiiih! aku inget kejadian ini piw! waktu kamu beliin aku bubur mang oyo kan?

    detik-detik sebelum aku diangkut ke kopo buat dirawat! hahahaha… thanks a lot my lovely sista! cup muah muah… lain kali jangan mau diserempet angkot, mending diserempet mobil bagus yang nyetirnya juga keren.. xixixixxi.. ;p

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


quote ov da dei

ak ada alasan untuk pesimis karena Allah ‘Azza wa Jalla tak pernah berhenti memberi pertolongan, kecuali kalau iman kita telah habis dan keyakinan kita pada kekua­saan-Nya telah menipis (Mohammad Fauzil Adhim)

udah

  • 77,352 orang nih

For my special one, Kania

Dimanapun kamu berada, aku masih disini. Menyiapkan bahu untuk kau pinjam. Menyiapkan tangan untuk kau raih, serta kaki untuk kau ajak berlari kembali.

ENTP vs INTP [masih ENTP]

Click to view my Personality Profile page

kotakku


%d blogger menyukai ini: