Birokrasi

Agustus 5, 2008 at 11:41 am 6 komentar

Jangan berharap banyak dari judul diatas, bahwa saya akan serius membahas birokrasi Indonesia. Cuma mau berbagi cerita, yang namanya birokrasi super ribet dari sepenggal cerita saat kongkow syukuran wisuda beberapa orang teman di KBL Minggu sore. Syukwis Hadi yang akan meninggalkan Indonesia selama 15 tahun, terbang ke Korea sampe post doc dan mungkin ampe jadi profesor disana, huehue… Bos Hendra yang akan ke Belgia buat training dari perusahaannya. Dan satu laginya Dhika anak Acara OSKM 2006.

Studio 1 KBL lantai 2. Disana ada Anni, The Ninda, Nisa, Nina, Saya, Abas, Hadi, Dimas, Hendra, sapa lagi ya?

Masing-masing duduk-duduk dan ngobrol dengan pasangan bicaranya masing-masing. Ada juga yang ngotak-ngatik laptop. Bikin slide tuh. Abas bertanya kepada semua orang di studio 1, sehingga semua aktivitas studio 1 terhenti. “Kabelnya Cuma satu nih? Kabel power supplynya ada ga?”. Saya yang membawa infokus dari sekre Mata angkat bicara, “Ga tau Bas. Tadi disana ga ada apa-apa selain infokus itu”. “Telfon Rohmad aja! Ada yang punya nomor AS g?”. Di telfon lah Rohmad.

Trrriiiit… HP saya : Cegi memanggil

“Assalamualaikum. Cegi, dimana?”

Disono ada siapa aja pi?”

“udah banyak, tinggal nunggu kalian”

Ani hayu buruan”, terdengar suara “iya iya” dari seberang sana

“Cegi, bawain rol kabel ama sekalian ke sekre Mata, cariin kabel power supply.”

Yah,pi. Udah dijalan

Bo’ong, di jalan mana? jalan kanayakan kan?”

“hahahaha… telfon Rohmad aja”

Udah di telpon. Ntar mau nelfon Ndro dulu. Rohmadnya lagi di Semarang

“Ooo… iya iya”

Tapi kita belum sempet menelfon Hendro. Masih nyari-nyari HP esia berpulsa.

Triiiitttt………….. HP Hadi : cegi memanggil

Assalamualaikum. Hadi, ntar kalo Bobby nelfon Pipi, bilangin Bobby suruh nelfon Hadi aja ya

“Oh, iya iya. Jadi kalo Bobby nelfon Pipi, bilangin ke Bobby telfon Hadi aja?”. Cegi mengiyakan. Kemudian Hadi menyampaikan pesan Cegi, “Pi, kata cegi kalo Bobby nelfon, suruh nelfon…”. Belum lagi Hadi selesai ngomong,

HP saya : Bobby memanggil…

“Assalamualaikum Bob, kata cegi, kalo Bobby nelfon saya, disuruh bilang ke Bobby, telfon Hadi aja”

Hah? Maksudnya apaan?”

“Iya, kata cegi, kalo Bobby nelfon saya, disuruh bilang ke Bobby, telfon Hadi aja. (saya udah cengar-cengir sambil diliatin ama semua orang di studio 1. Yang lain juga cengar-cengir ngeliat keanehan yang terjadi antar studio). Ya udah, ya udah, tadi Bobby nelfon mau ngomong apa?”

Gini, kabel power supplynya di bawain Hendro bentar lagi.”

“Oh, iya Bob”

Kata Bobby ntar kabelnya di bawain Hendro kesini, kataku ke semuanya.

Ealah….. ribet banget si. Dasar birokrasi!

Studio 2 Kamar Ani, Jalan Raya. Cegi dan Ani sedang burning CD kemudian pergi berkendara motor. Cegi tampak menelfon beberapa orang memastikan keadaan dan logistik.

Assalamualaikum Bobby. Kabel power supply infokus dimana?”

Perbincangan cegi dan bobby berlangsung bersamaan dengan perbincangan Abas di studio 1 dengan Rohmad di studio 4.

Studio 3 Rumah Bobby

“Waalaikumsalam. Ga ada? Ntar saya telfon hendro dulu”

Bob, ntar telfon Pipi aja. Aku lagi di jalan”, begitu lah kira-kira perbincangan antara Cegi dan Bobby dari studio masing-masing

Studio 4 Rumah Rohmad

“Assalamualaikum. Mad, kabel power supply infokuse nang endi?”

Waalaikumsalam. Wah, aku masih ning Semarang iki, Bas. Teko’i Ndro wae

Studio 5 Lokasi Hendro

Waalaikumsalam, Bob. Ga ada? Ya udah, ane ke KBL sekarang”.

Kira-kira begitulah Hendro berbicara ketika Bobby menanyakan kabel power supply yang tidak ditemukan dalam tas infokus.

Jadi biang keroknya siapa neh? Hahahaha… Ribeeeeeeeeeeettttttttttt……………..

Hahahaha…

Jangan ribet-ribet, kita PANGKAS BIROKRASI! Biar ga ribet-ribet

Nak seperti para birokrat kali pun! Hahahahahaha….

Entry filed under: ceritacerita. Tags: .

Mencari kehidupan Yang Muda Yang Bergairah

6 Komentar Add your own

  • 1. annitldari5bdg  |  Agustus 5, 2008 pukul 3:35 pm

    Hehe.. Jd gini pi.. Awal mula ceritanya, aku ama si cegi berpikir, gmn caranya spy dpt sewa infokus gratis dr rohmad.. Jdnya kita lgsg mikir. GRUP MELATI aja! O ya, bobby! Nah itu awal mulanya knp kita memberdayakan bobby yg ternyata lg di Bogor ^_^
    Akhirnya Bobby lah yg kemudian menghubungi sang pemilik infokus yang juga tyt lg berada di Semarang ^_^

    Balas
  • 2. ardee  |  Agustus 6, 2008 pukul 7:53 am

    Hwa… kok gak ngajak-ngajak?

    Balas
  • 3. MIFTAHnyaPIPI  |  Agustus 8, 2008 pukul 11:54 am

    @ Anni
    Bobby itu bukan di Bogor ni, tapi di Cibinong. Hehe…

    @ kang ardian
    kasiaaaan… (intonasinya ipin)

    Balas
  • 4. Nisa  |  Agustus 13, 2008 pukul 3:49 pm

    hahaha..jadi inget ekspresi orang2 di studio satu…
    awalnya pada bengong ga ngerti..
    dan akhirnya semua ngakak..
    beuh…

    hahaha dasar nih pada banyak pulsa yah…telpon2an

    Balas
  • 5. yandhie  |  September 24, 2008 pukul 5:08 am

    Seribet itukah?
    Rumit pisan….. Untung pas bukpus ga pake acara minjem proyektor lagi ya….

    Balas
  • 6. citragustilestari  |  Juni 9, 2011 pukul 2:29 pm

    hehehe… baru baca blogmu yang ini piw! hahaha,,, pangkas birokrasi! :p

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


quote ov da dei

ak ada alasan untuk pesimis karena Allah ‘Azza wa Jalla tak pernah berhenti memberi pertolongan, kecuali kalau iman kita telah habis dan keyakinan kita pada kekua­saan-Nya telah menipis (Mohammad Fauzil Adhim)

udah

  • 77,352 orang nih

For my special one, Kania

Dimanapun kamu berada, aku masih disini. Menyiapkan bahu untuk kau pinjam. Menyiapkan tangan untuk kau raih, serta kaki untuk kau ajak berlari kembali.

ENTP vs INTP [masih ENTP]

Click to view my Personality Profile page

kotakku


%d blogger menyukai ini: