Neng Pipi kata Teh Myers Briggs

Mei 23, 2008 at 9:51 pm 3 komentar

ada di gambar sebelah…

ENTP – oroginator,,,

definisinya masih belum ngerti, cari-cari lagi lah

tapi yah, kira2 gini lah,,,

ENTP – INTUITIF YANG EKSTROVERT DENGAN PIKIRAN

(EXTRAVERTED INTUITITIVE WITH THINKING)

INOVATOR YANG ANTUSIAS

(ENTHUSIASTIC INNOVATOR)

Preferensi (kecenderungan) orang ini meliputi:

 Mahir berurusan dengan teori dan hal-hal abstrak

 Mencari kemungkinan-kemungkinan dan cara-cara baru melakukan banyak hal

 Imajinasi dan inisiatif memulai proyek-proyek

 Perseptif terhadap sikap orang-orang lain

 Bertujuan untuk memahami daripada menghakimi orang

 Proyek yang berubah-ubah dan kesempatan-kesempatan baru demi kreativitas

 Kesempatan untuk mengembangkan dan mengilhami potensi dalam diri orang lain

 Membangkitkan semangat dan efektif dalam memotivasi orang lain

 Nakal dan mencintai kesenangan (fun)

 Membenci rutinitas yang tak memberi ilham

Orang ini merindukan suatu lingkungan yang mencakup:

 Kebebasan untuk berinovasi dengan proyek-proyek baru

 Mengejar minat-minat mereka yang berubah-ubah

 Dapat memperoleh penghargaan atas kemampuan mereka

 Kebebasan dari kendali dan hal-hal detil

 Mengajar dan menasihati mengenai peluang-peluang

Orang ini membutuhkan orang-orang pendukung yang akan:

 Menolong mereka melaksanakan dan menyelesaikan proyek yang telah mereka mulai

 Dapat mengambil alih bilamana suatu proyek telah berjalan lancar sehingga mereka dapat mengejar minat-minat baru yang lain

 Memperhatikan hal-hal detil yang penting namun tak berhubungan dengan minat mereka yang utama

Orang ini lebih seimbang bila mereka:

 Mengembangkan penilaian mereka

 Belajar meneruskan dan menyelesaikan apa yang telah mereka mulai

 Menyeimbangkan waktu ekstrovert dan introvert mereka

 Mengembangkan dengan baik perasaan introvert mereka

Bidang karir yang cocok untuk seorang ENTP:

 Inventor (penemu/pencipta)
 Ilmuwan
 Jurnalis
 Pemasaran
 Hampir semua yang sungguh-sungguh mereka minati
 Analis komputer
 Promotor

Entry filed under: tulisan standar. Tags: .

Mikir kok setengah-setengah? Ukhuwah?

3 Komentar Add your own

  • 1. radit(bukan radith)  |  Mei 24, 2008 pukul 10:11 am

    ???

    Balas
  • 2. miftajah  |  Mei 25, 2008 pukul 6:43 am

    whaa,,, gue banget!!! ckikik😉

    Balas
  • 3. Rosalind  |  Juni 19, 2008 pukul 11:58 am

    Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Rosalind.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


quote ov da dei

ak ada alasan untuk pesimis karena Allah ‘Azza wa Jalla tak pernah berhenti memberi pertolongan, kecuali kalau iman kita telah habis dan keyakinan kita pada kekua­saan-Nya telah menipis (Mohammad Fauzil Adhim)

udah

  • 77,352 orang nih

For my special one, Kania

Dimanapun kamu berada, aku masih disini. Menyiapkan bahu untuk kau pinjam. Menyiapkan tangan untuk kau raih, serta kaki untuk kau ajak berlari kembali.

ENTP vs INTP [masih ENTP]

Click to view my Personality Profile page

kotakku


%d blogger menyukai ini: