Rasulullah vs Ibunya Malin Kundang

Agustus 1, 2007 at 8:29 am Tinggalkan komentar

Bismillaahirrahmaanirrahim…

26 Oktober 2006, Ruang kerja mama di Serang

Keingetan legendanya Malin Kundang, jadi pengen nulis di Blog…

 

Bismillah…

Alkisah, ada seorang anak durhaka yang berubah menjadi batu karena dikutuk oleh ibunya… mungkin cerita ini sarat makna (emang iya!), terutama:

1. musti berbakti ama ortu, terutama ibu

2. doa orang tua dan orang terdzalimi itu mustajab, apalagi kalo yang ngedoain ibu… (iya tuh, Ridha Allah = Ridha Ortu)

secara garis besar, cerita itu bawa pesan moral kayak gitu, tapi… ada yang aku ga suka dan mau aku bilang dari cerita ini.

SUER… GUE BENCI AMA SIKAP IBU MALIN KUNDANG!

Eit, ntar dulu… jangan pada nimpukin gue dulu dong… pake recehan lagih! (emang lagi saweran?!), apalagi kalo nimpukinnya pake telor busuk ato tomat jamuran (ulang tahun gue kan masih lama…)

 

Gini fren, elu-elu pade kudu baca dulu alesan kenapa gue ga suka ama sikap ibunya Malin… gini loh, Ibunya Malin kan ngerti (dari ceritanya kan dinyatain kalo keluarga Malin itu keluarga muslim) kalo doa ibu itu doa yang mustajab, apalagi ibunya itu lagi dalam kondisi terdzalimi… jadinya kan doanya ga mustajab lagi, tapi SUPERMUSTAJAB!

Ini nih yang gue ga suka, dia nampak bukan seperti tipe ibu bijaksana sih… (ga pake Surf kayak Dewi kali yah…). ups, maap yah ibu Malin…

Kalo aku sih mandang cerita Malin Kundang dari sisi yang berbeda, jadi kalo ada yang ga setuju, sok atuh… comment…

 

Dari cerita Malin, kita sebagai calon ortu apalagi calon ibu, musti belajar arti kebijaksaan yang sebenernya… masih inget kisah Rasulullah saw yang waktu beliau ditawari ama malaikat gunung, “apa yang kau inginkan dariku terhadap umatmu?”. Maksudnya, Malaikat teh nawarin, umatnya yang kafir itu mau diapain? Mau dibalik ke lapisan bawah kulit bumi kaya umat nabi luth, mau ditenggelemin kaya umat nabi nuh… ato apalah terserah Nabi… tapi apa coba yang Rasulullah saw katakan… Beliau malah ngedoain umatnya yang kafir itu disadarkan dari kesesatan dong… dan beliau bilang. “aku berharap ada anak yang akan mengesakan Allah yang lahir dari rahim mereka”. padahal beliau teh tiap hari dihinakan, dilempari batu, waktu sujud pernah ditaoh kotoran di pundaknya. Ugh… padahal kalo beliau mau, tinggal ngomong doang da’, kayak nabi Luth dan nabi Nuh. Tapi toh manusia ma’sum ini dengan sangat amat bijaksana malah ngedoain kebaikan buat umatnya yang kafir itu… Subhanallah… Nabi gue KEREN BANGET kan?!… jadi tambah ngefans…

Manusiawi sih kalo nabi Nuh dan Luth minta Allah swt nurunin azab ke umatnya, iya lah umatnya kafir gituh… tapi toh dua nabi ini akhirnya menyesal dengan permintaannya itu. Dan sebenernya, terserah kita juga, kita mau jadi manusia yang manusiawi ato jadi manusia yang rabbani.

Ehm… kekuatan doa emang dahsyat! Nah, kalo gitu kenapa coba ibunya Malin ga nyontoh Rasulullah saw ajah… mungkin dia belum baca sirah nabawiy kali yah… Baca tuh! Penting! (ups… aku juga belum khatam koq, he…he…he… JJJ)

Wallahu’alam bishawab…

 

…Loading…

…Complete!

 

Jadi keingetan sesuatu…

Adowww… nulis ini kesindir sendiri nih… aku waktu esempe kan pernah berantem ama temen cowo dan pake nyumpah-nyumpahin segala… “heh, awas loh! Kalo kamu nyabutin rambut aku sekali lagi, moga aja tangan kamu patah jatoh dari pohon mangga ga masuk sekolah sebulan”. Kenapa coba jatohnya musti dari pohon mangga?!

Ga nyangka, selama sebulan temen aku itu ga masuk sekolah. Denger-denger sih dia jatoh dari pohon mangga, tangannya patah… wakwaww…

Pas dia masuk, aku mesem-mesem… “kenapa? tangan kamu patah yah? jatoh dari pohon mangga?”. Yang ditanya juga mesem-mesem sambil bawa gendongan (tangannya). Tapi ada hikmahnya juga sih. Abis dia ga masuk sebulan itu, kami ga musuhan dan ga berantem lagi, malahan jadi temen baik. Iya ga San? Eh, lu dimana?

 

Entry filed under: tulisan standar. Tags: .

Insiden @ LAb Biosistematik Kisah Sedih Waktu DMM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


quote ov da dei

ak ada alasan untuk pesimis karena Allah ‘Azza wa Jalla tak pernah berhenti memberi pertolongan, kecuali kalau iman kita telah habis dan keyakinan kita pada kekua­saan-Nya telah menipis (Mohammad Fauzil Adhim)

udah

  • 77,352 orang nih

For my special one, Kania

Dimanapun kamu berada, aku masih disini. Menyiapkan bahu untuk kau pinjam. Menyiapkan tangan untuk kau raih, serta kaki untuk kau ajak berlari kembali.

ENTP vs INTP [masih ENTP]

Click to view my Personality Profile page

kotakku


%d blogger menyukai ini: