Insiden @ LAb Biosistematik

Agustus 1, 2007 at 8:28 am Tinggalkan komentar

Di suatu siang yang cukup kering berlokasi di hutan lindung Ranca Upas pada saat Kulap…

“Duh, gue pegel-pegel niy… panas… bosen… dari tadi nulis nama latin…” ucap seorang mahasiswa (cowo) bernama X dengan nada ke-cewe2-an

anak IBO asal Bali yang sangat rajin mencatat semua nama latin jadi tertinggal dibelakang karena kelamaan nulis. “eh, yang tadi ditunjuk si Bapak namanya apa?”, mahasiswa X bertanya pada yang didepan. “duuhhh… ribut, ini namanya Kumahasiawae sp.1, ini Kumahasiawae sp.2, bla…bla…bla…” ucap Y dengan wajah sok teu nya pada si anak IBO yang tertinggal dibelakang sehingga tidak mendengar penjelasan dosen yang jalannya bak kilat menyambar…

oia, kumahasiawae = kumaha sia wae = terserah kamu aja, basa sunda yang kasar benjet (benjet = banget)

si anak IBO itu dengan begitu serius mencatat nama latin tumbuhan tersebut beserta ciri-cirinya, tidak lupa ia mendokumentasikan gambar tumbuhan tersebut dengan kamera digital yang dibawanya.

———————–

disuatu siang…di lab Biosistematik SITH

dengan cakap dosen biosistematik ini menjelaskan ba…bi…bu…
sampai akhirnya dia berbicara, “saat di Ranca Upas kalian telah menemukan spesies ini (dengan menunjukkan herbarium). Coba angkat tangan bagi yang ingat nama latin spesies ini”

Sang anak IBO asal Bali tersebut teringat, X telah menyebutkan nama spesies tersebut saat di Ranca Upas. “saya, Kumahasiawae bu” ucap sang anak IBO asal Bali tersebut sembari angkat tangan…

spontan seisi Lab (sundanese) menatap sang anak IBO asal Bali tersebut dengan wajah heran dan shock…

dan Sang anak IBO kembali menatap teman-temannya dengan wajah tersenyum bangga (dan si X dengan santainya bilang, “Bego… bukan salah gua yah…”)

ck… ck… ck…

Entry filed under: ceritacerita. Tags: , .

Kisah Tragis (baca : lucu) di Lab. biosel part2 Rasulullah vs Ibunya Malin Kundang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


quote ov da dei

ak ada alasan untuk pesimis karena Allah ‘Azza wa Jalla tak pernah berhenti memberi pertolongan, kecuali kalau iman kita telah habis dan keyakinan kita pada kekua­saan-Nya telah menipis (Mohammad Fauzil Adhim)

udah

  • 77,335 orang nih

For my special one, Kania

Dimanapun kamu berada, aku masih disini. Menyiapkan bahu untuk kau pinjam. Menyiapkan tangan untuk kau raih, serta kaki untuk kau ajak berlari kembali.

ENTP vs INTP [masih ENTP]

Click to view my Personality Profile page

kotakku


%d blogger menyukai ini: